Friday, October 28, 2011

KETIKA TAHUN 2011 SUDAH AKAN BERAKHIR


siadventurer.blogspot.com
Tahun 2011 sudah tinggal 2 bulan lagi. Biasanya ketika bulan sudah menunjukkan nama berakhiran –ber aku mulai merasakan kegelisahan karena memikirkan waktu yang telah berlalu. Tetapi tahun ini berbeda. Awal tahun 2011 aku mulai dengan sebuah resolusi yang tidak sama dengan resolusi tahun-tahun sebelumnya. Dulu aku suka merencanakan untuk melakukan sesuatu atau menyelesaikan sesuatu sebagai resolusi tahun baruku. Tetapi 2011 aku mulai dengan sebuah keinginan saja yaitu live in the present moment – menikmati setiap detik dalam hidupku dengan sepenuh-penuhnya. Aku tidak ingin pikiranku berlari lebih cepat daripada waktu, juga tidak mau pikiranku tertinggal oleh waktu. Karena menurut orang-orang bijak yang aku sukai tulisan-tulisannya, mereka mengatakan bahwa kunci kebahagiaan hidup ada pada saat ini, in the now, at the present moment.

Aku berusaha menjalani hari-hari di 2011 dengan sepenuh-penuhnya. Dan hasilnya hatiku lebih ringan dan lebih bahagia. Aku lebih bisa menikmati berkat-berkat kecil yang terselip di setiap momen dan mengenali tanda-tanda yang ditaruh untuk aku ikuti supaya tidak salah jalan. Dua hal yang paling aku butuhkan untuk menjalani kehidupanku dengan bahagia ternyata mudah sekali aku raih.

Sekarang aku tidak lagi memiliki resolusi untuk setiap tahun baru karena aku percaya kehidupan membukakan jalan dan memberikan pertolongannya  selangkah demi selangkah, detik demi detik, momen demi momen. Aku hanya perlu menikmati setiap saat dalam hidupku agar tidak ada satu pun yang terlewatkan.

No comments: